Falconry

loading...

FALCONRY

Hai hai semuaa,,,saya kembali lagi, setelah sekian lama hilang dari dunia perpostingan,,haha,, *mati suri nie critanyaa,,,
Kali ini gue mau kasih tau ke kalian semua mengenai hobi baru gue yang baru gue geluti skitar stengah tahun ini. Mau tau apa hobi gue ini ???
Hobi gue yang baru ini adalah MAINAN BURUNG,,Nah loooh,,husshh jgn mkir jauh-jauh dulu !!
Kalo bahasa kerennya itu FALCONRY,,nahh ini yang dari tadi mau gue jelasin,,

FALCONRY itu apa sihh ???

Falconry atau Hawking adalah salah satu jenis olahraga, bisa di bilang juga sebagai seni dalam berburu dengan memanfaatkan jenis burung predator (jenis Elang dan Alap-Alap), dan orang yang mempraktikkan falconry biasa disebut Falconer.

Olahraga ini sangat memerlukan kesabaran dan ketekunan dalam menjinakan dan melatih burung predator.
Burung harus dapat dijinakan atau dimanusiakan dan di latih untuk melakukan berbagai macam hal seperti terbang dan kembali ketangan sang falconer atau berburu di lahan terbuka. 

Burung apa saja sih yang bisa digunakan untuk Falconry ???

Burung Yang dapat digunakan dalam falconry adalah berbagai jenis burung pemangsa, antara lain Falcon Peregrine, goshawk, dan sparrow hawk. biasanya burung-burung ini di tangkap dari alam bebas atau dipelihara sejak kecil.
Peregrine Falcon
Walaupun sebagian besar burung-burung pemangsa dapat dilatih dan kembali ke tangan sang majikan, namun hanya sedikit spesies saja yang secara tradisional digunakan dalam falconry. Elang bersayap pendek dan alap-alap yang sering di andalkan karena kemampuannya berburu, sementara Falcon yang bersayap lebar dipergunakan kebanyakan hanya karena cara terbangnya yang dianggap sempurna.

Pada tahun 2010, salah atu olahraga tertua di dunia ini didaftarkan ke dalam Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia UNESCO oleh banyak negara, antara lain Republik Korea, Uni Emirat Arab, Belgia, Perancis, Maroko, Mongolia, Spanyol, Arab Saudi, Suriah, Qatar, dan Republik Ceko.


Semoga ilmu yang saya bagikan bisa bermanfaat untuk semua,,jika ada hal yang dianggap kurang saya berharap ada kritik dan sarang yang membangun untuk kita semua,,


Sumber Wikipedia

0 Response to "Falconry"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Mgid

Iklan Bawah Artikel