Panduan Penggunaan Google Classroom Untuk Siswa - Bagian 1

loading...
Sekilas tentang Google Classroom - Google Classroom merupakan platform online gratis untuk sekolah, lembaga non-profit, dan siapa pun yang memiliki akun google. Google Classroom memudahkan guru dan siswa untuk tetap terhubung baik didalam kelas maupun diluar kelas. Google Classroom membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lebih produktif dan bermakna dengan menyederhanakan tugas, meningkatkan kolaborasi, dan membina komunikasi. Pengajar dapat membuat kelas, memberikan tugas, mengirim masukan, dan melihat semuanya di satu tempat. Classroom juga terintegrasi secara lancar dengan fitur Google lainnya seperti Google Dokumen dan Drive.

Baca Juga |


Berikut adalah sedikit informasi tentang penggunaan google classroom untuk siswa melalui Smartphoe Android :

  1. Download Aplikasi google classroom di playstore - disini

  2. Buka Google classroom yang telah diinstal dan pilih GET STARTED
  3. Lalu muncul email yang terdaftar pada perangkat smartphone kalian, pilih salah satu email yang ingin anda gunakan untuk masuk ke google classroom
  4. Atau  jika tidak ada silakan pilih tambahkan akun.
  5. Anda berhasil masuk ke halaman depan google classroom
  6. Untuk masuk ke kelas yang telah guru anda buat, mintalah kode kelas kepada guru anda
  7. Setelah anda mendapatkan kode kelas, pilih tanda + pada pojok kanan atas pada tampilan google classroom anda dan pilih JOIN CLASS
  8. Masukan kode kelas yang telah anda dapatkan dari guru anda
  9. Akan muncul tampilan seperti pada gambar, yang artinya anda telah bergabung dengan kelas yang telah guru anda buat, pada tampilan ini anda akan dapat melihat semua postingan seperti pengumuman, diskusi, dan tugas yang guru anda berikan.

Demikian informasi tentang panduan penggunaan Google Classroom  yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran jarak jauh, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
-

2 Responses to "Panduan Penggunaan Google Classroom Untuk Siswa - Bagian 1"

  1. Silahkan di download dlu Classroom di playstore, lalu ikuti petunjuknya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Mgid

Iklan Bawah Artikel